Sepak Bola : Misteri Yang Belum Terpecahkan

Label:
Bagi kalangan paranormal nampaknya meramal nasib,jodoh,rejeki seseorang adalah lebih mudah di banding meramal sebuah pertandingan sepak bola. Nggak percaya ? Tanya aja sama Ki Joko Bodo. Selama Euro 2008 ini dia punya klien 3 bandar judi besar yang berasal dari Arab, Spanyol dan satu dari Singapura. Tapi kepada para kliennya itu dia mengaku nggak bisa memastikan ramalannya. Semuanya belum pasti. Dan banyak hal-hal yang di luar perkiraan. Dia sendiri secara pribadi memegang Belanda. Tapi kita tau Belanda yang begitu perkasa selama penyisihan group keok nggak berdaya di tangan Rusia...


Mungkin sebuah kemisteriusan pertandingan sepak bola bisa di sejajarkan dengan misteri kehidupan manusia. Karena tidak bisa di ketahui hasil akhirnya sampai pertandingan benar-benar berakhir. Dan pertandingan sepak bola menghadirkan drama-drama yang setara dengan yang di alami manusia sehari-hari.

Segala isak tangis kekalahan, Histeria sebuah gol dan kemenangan adalah cerminan paling nyata. Bahkan drama-drama picisan di lapangan saat seorang pemain pura-pura kesakitan untuk mengharap pinalti atau hukuman terhadap lawan jadi bumbu tambahan. Sebagai sebuah tontonan pastinya lebih menarik dari sebuah sinetron yang mengumbar tangis dan kekerasan.

Di Negara-negara seperti Italy,Brazil,Argentina, Sepak bola adalah sebuah agama. Bagaimana batistuta telah di angkat sebagai seorang Santo di kota Florence. Maradona dianggap sebagai nabi di kota Napoli ( tapi bukan nabinya Ahmadiyah ). Bahkan di Argentinanya sendiri ada gereja yang berdevosi pada Maradona. Memang Sepakbola telah membangun dunianya sendiri.

Masih banyak kalau mau membicarakan sepakbola. Banyak sisi-sisi yang aneh,lucu,ironi dan sebagainya. Mungkin Tuhan sengaja menciptakan permainan sepak bola sebagai kembaran dari kehidupan ini...
0 komentar:

Followers


Labels

Recent Posts

Recent Posts